Firefly Pointer

Bahagia



 Image result for keluarga bahagia


Semua orang pasti memimpikan keluarga yang harmonis, rukun dan saling menyayangi. Itu sudah menjadi tolak ukur kebahagiaan bagi sebagian orang. bahkan bamyak orang yang melakukan banyak cara agar bisa mewujudkan impian itu. tapi tak sedikit orang bisa sadar kalau tindakan yang mereka lakukan bisa menyakiti hati atau perasaan orang lain bahkan orang yang dia sayangi sekalipun. contohnya orang tua mereka menganggap semua tindakan mereka selalu benar dan harus dipatuhi semua anak-anak mereka. tapi orang tua terkadang lupa memikirkan perasaan anaknya yang merasakan keterpaksaan aturan orang tua.
orang awam bilang rasa sayang orang tua jauh lebih besar daripada rasa sayang anak. tetapi hampir semua anak memilih diam dan mematuhi kata orang tua mereka. kecuali anak yang membangkang, itu bukan alasan untuk menyalahan anak pembangkang. karena sejatinya anak pembangkang sudah terlalu lelah memendak rasa keterpaksaan dan sudah tak ingin diam merenungi.
kalau semua orang tua sadar sifat anak yang pembangkang itu dari didikan orang tuanya sendiri.tak sedikit atau bahkan sudah hampir menyeluruh di dunia ini orang tua yang merasa sudah tidak sanggup melanjutkan hidup dengan pasangannya. mereka mempunyai berjuta-juta alasan untuk melepas ikatan dan merubah status diri. tapi tidak banyak dari mereka yang sadar bagaimana perasaan anak mereka. saat orang tua sering bertengkar di depan mata anaknya. dan tanpa mereka ketahui hal itu bisa menjadikan mimpi buruk anak anak mereka. tapi tidak semua anak merasakan sedih karena perpisahan orang tua mereka. beberapa kasus anak akan menjadi lebih baik juga karena didikan orang tua baru. intinya tidak semua orang tua tiri itu buruk untuk masa depan anak.

Terima Kasih.....
First